Kamis, 28 November 2013

Ilmu Beladiri Seo Onpage dan Seo offpage Go to Seo Serp

Sebagai seorang pemula alias Blogger New Bie saya akan menulis sedikit tips yang sangat rekomendasikan (recomended) oleh para pakar seo. Mudah-mudahan bermanfaat.

Ilmu Seo merupakan suatu trik agar blog atau web terlihat di Seo Serp (Search Engine Optimasion Result Page).

Ilmu seo yang pernah ada terdiri dari dua macam yaitu optimasi on-page dan optimasi off-page.
Optimasi on-page adalah optimasi yang dilakukan di dalam situs web atau blog itu sendiri. Meliputi seperti content anda, judul, title tag, dan banyak lagi. Pada intinya, segala optimasi yang dilakukan di dalam situs web atau blog sobat sendiri itu dinamakan optimasi on-page.

Optimasi off-page dalam SEO adalah kebalikannya. Off-page berarti optimasi yang dilakukan di luar situs web atau blog sobat, yaitu dengan membangun link. Inti SEO optimasi off-page terletak pada membangun link di situs web atau blog lain yang mengarah ke situs web atau blog sobat. Link masuk ke situs web atau blog sobat memiliki dampak yang cukup besar dalam mempengaruhi posisi situs web blog di search engine. Makin banyak link yang masuk ke situs web blog dan makin baik kualitas situs web pengalir link tersebut, efeknya makin bagus bagi situs web blog sobat.




Seo Off Page ini dapat sobat gunakan sebagai cara menaikkan traffic pengunjung ke website atau blog.

Nah, untuk tampil di halaman depan search engine tersebut perlu kombinasi optimasi on-page dan off-page. Dan kita juga perlu tahu apa saja kesukaan search engine untuk menjalankan misi optimasi itu.

Beberapa kesukaan search engine antara lain:

   1. Kontent yang baru, asli, berkualitas, dan yang di-update rutin.
   2. Konten yang sederhana natural alias alami. Tidak perlu memenuhi blog atau situs web sobat dengan tumpukan kata kunci sehingga tidak enak dibaca.  Search engine melihat kalau ada yang janggal dengan suatu keyword yang ada di sana, hasilnya akan berkebalikan dengan yang sobat inginkan.
   3. Search engine bukan cuma memperhatikan anchor text saja, namun kata-kata sebelum dan sesudahya. Makanya, upayakan kata-kata yang berdekatan dengan anchor text memiliki hubungan arti dengan anchor text.
   4. Link masuk dari situs web non-komersial konon punya bobot yang lebih seksi di mata search engine. Seperti misalnya domain .edu, ac.id dan lain-lain.


Demikianlah tips pagi hari ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat semua.



0 komentar:

Posting Komentar